Senin, 25 Oktober 2010

Tren 2011 Rudy Hadisuwarno

Tren 2011 Butuh Keseimbangan

SURABAYA
Equipoise atau keseimbangan menjadi tema tren tatanan rambut Rudy Hadisuwarno tahun 2011. Tatanan ini diyakini sangat cocok dengan gaya hidup perempuan yang semakin dinamis dan tak terlalu feminim. “Tren equipoise merupakan percampuran gaya Jepang, China, sekaligus Hollywood (Amerika Serikat),” ungkap Rudy di sela Seminar Trend 2011 yang dihelat di Empire Palace, Senin (25/10).
Falsafah equipoise sangat banyak. Menurut maestro penata rambut Indonesia itu, gaya rambut tidak bisa berdiri sendiri. Tapi harus diseimbangkan dengan banyak hal, seperti busana yang dikenakan, bentuk wajah, warna kulit, suasana acara maupun kepribadian. “Artinya bahwa supaya bisa tampak cantik secara keseluruhan, tatanan rambut harus bisa seimbangan dengan semua hal tadi,” ujar pria asli Pekalongan itu.
Dengan tatanan rambut yang seimbang, lanjut Rudi, pesona seorang perempuan akan lebih keluar. Mereka bisa tampil lebih elegan sekaligus megah. “Megah dan elegan itu simbol kecantikan,” ingatnya.
Dari beragam unsur keseimbangan itu, Rudy pun menciptakan puluhan tatanan. Ala mode, misalnya. Tatanan untuk rambut panjang ini guntingannya sangat sederhana, tanpa layer dan dengan bagian sedikit lebih pendek di dalamnya. Ddidominasi warna merah burgundy, ala mode sengaja dibuat tanpa highlight. “Tatanan ini mengulang gaya tahun 1980-an. Tapi sudah dengan modifikasi,” jelasnya.
Untuk rambut pendek,  Rudy membuat guntingan dengan didominasi teknik teksturizing. Teknik ini dikombinasikan dengan warna merah kecoklatan, sehingga menampilkan volume rambut yang mewah. “Basiknya guntingan saggy sehingga kesannya sih berantakan tapi rapi,” pungkasnya. (opi)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar