Kamis, 28 Oktober 2010

Dukung Klantink, Warga Wonokromo 'Luruk' Jakarta


Sore nanti (23/10), ratusan warga kecamatan Wonokromo akan meluruk ke Jakarta. Bukan untuk demo, melainkan untuk mendukung Klantink, grup musik yang beranggotakan lima warga Wonokromo yang akan berjibaku di ajang final Indonesia Mencari Bakat (IMB), Minggu (24/10).
Menggunakan dua bus, mereka akan memberikan dukungan secara langsung pada Klantink yang terdiri dari Wawan, Imam, Mat, Lukin, dan Budi. Kelimanya adalah warga Pulo Wonokromo yang biasa mengamen di Terminal Joyoboyo.
“Wawan, Imam, Lukin, Budi, dan Mat itu kan warga kami. Jadi, semestinya kita semua memberikan dukungan kepada mereka,” ungkap Eddy Christijanto, camat Wonokromo, kemarin (22/10).
Mereka yang akan berangkat ini, sudah sejak beberapa hari lalu didaftar. Di luar dugaan, yang berminat untuk ikut luar biasa. Lebih dari 500-an orang. “Maunya lebih dari dua bus. Tapi karena keterbatasan dana, yang lainnya harus rela ditinggal,” terang pejabat asli Ponorogo itu.
Diungkapkan Eddy, biaya transportasi dan akomodasi para suporter Klantink ini selama di Jakarta adalah gratis. Semua biaya ditanggung oleh Pemkot Surabaya. “Inilah bentuk perhatian besar pemerintah pada warganya yang memunyai prestasi nasional,” jelas Eddy, bangga.
Dijelaskan, Wali Kota Tri Rismaharani memiliki perhatian yang besar terhadap anak jalanan. Terutama mereka yang bisa dibina dan memiliki ketrampilan khusus. “Kita tahu Klantink adalah bagian dari anak jalanan kota ini yang sukses besar. Semoga kesuksesannya bisa mengilhami teman-temannya yang lain,” sambung Eddy.
Tidak hanya itu, Eddy mengaku juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh RT dan RW di wilayahnya agar mendukung Klantink dengan mengirim SMS dukungan. “Tiga hari lalu, surat edaran itu sudah disampaikan ke RT-RT dan RW-RW,” jelasnya.
Dengan dukungan langsung dan tak langsung ini, Eddy berharap bisa menambah semangat Klantink menghadapi final, besok. Sehingga, prestasi terbaik bisa diraih dan dibawa pulang ke Kota Pahlawan. (opi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar