Rabu, 27 Oktober 2010

Gaya Jeans Anak Muda


Dannisa Azzahra membuat terobosan fashion. Kalau selama ini jeans identik dengan celana atau jaket, desainer muda itu membuat rancangan dari bahan jeans tampil lebih feminim sekaligus ringan. Bertajuk Chic and Edgy with Jeans, Dannisa meluncurkan sekitar 20 rancangan baru. Istimewanya, tak satupun yang ia desain menjadi celana atau jaket. “Saya justru tertarik menjadikan bahan jeans sebagai stelan mini dress, mantel maupun rok mini. Lebih eye catching,” ungkap Dannisa di sela mini fashion di Wiyung, Selasa (26/10).
Dikatakannya, karena dianggap bahan yang klasik, tak banyak perancang yang mau bereksperimen memadupadankan bahan jeans dengan aneka aksesori. Renda atau aneka kancing,  misalnya. “Jeans lebih sering tampil polos. Kalau begini terus justru kesannya malah berat,” ujar remaja 14 tahun itu.
Melihat jeans hanya dirancang dengan begitu saja, jiwa muda Dannisa muncul. Ia juga ingin membuat rancangan dari bahan jeans, tapi yang sesuai  dengan gaya muda. “Caranya ya harus berani mainin aksesori,” sambungnya.
Lalu muncullah rok mini yang diberi renda-renda, stelan mini dress dengan permainan resleting, atau mantel dengan permainan tali warna kontras. Dengan padupadan aksesori seperti itu, anak muda pun bisa trampil fresh. Tidak menjadi lebih tua dari usianya. “Ciri khas saya memang edgy. Karena kebabasan itu mahal harganya. Termasuk untuk urusan berbusana,” pungkas siswi kelas II SMP Al Hikmah itu. (opi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar