Kamis, 28 Oktober 2010

Donor Darah Mercure untuk Kemanusiaan


Lingkungan dan kehidupan sosial menjadi perhatian serius Accor Group dalam menjalankan bisnis propertinya. Sebagai perwujudannya, tiga properti di bawah bendera Accor Group, yaitu Hotel Ibis Rajawali, Novotel Hotel and Suites serta Mercure Grand Mirama Hotel, menggelar donor darah di Taman Bungkul, Sabtu (23/10). 
General Manager Perwakilan Accor Regional Jatim, Christian Jones Rumambi, mengatakan, donor darah merupakan program solidaritas jaringan hotel asal Perancis itu terhadap kehidupan manusia. Selain itu juga bertujuan membantu PMI dalam menyediakan darah. “Kita kan sering mendengar jika stok darah di PMI menipis. Nah, apa yang kita lakukan hari ini semoga bermanfaat membantu menipisnya stok darah tersebut,” ungkap Christian.
Lebih jauh diungkapkannya, kegiatan donor darah sengaja digelar di Taman Bungkul karena tempat tersebut bagian dari fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat. Kalau digelar di hotel, dikhawatirkan tak banyak orang yang mau datang. “Ada kesan bahwa hotel itu tempatnya kalangan high class. Nah supaya netral, kita sengaja bikin di Taman Bungkul,” lanjutnya.
Tujuh bed disiapkan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Surabaya untuk kegiatan sosial kemanusiaan itu. Hingga pukul 13.00, sedikitnya 200 blood bag berhasil dikumpulkan. “Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mau terlibat meluangkan waktunya untuk mau mendonorkan darah di kegiatan kami,” kata Windiarto, general manager Mercure Grand Mirama Hotel yang juga turut menyumbangkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan tersebut. Selain karyawan Accor Group, aksi donor darah itu juga melibatkan masyarakat umum. (opi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar