Senin, 25 Oktober 2010

Olimpiade Koko 2010



*Kampanye Sarapan Lewat Olimpiade

Seribu anak usia 6-12 tahun mengikuti Koko Olimpiade 2010 yang digeber di Royal Plaza, Minggu (24/10). Mereka melakukan kegiatan kreatif, edukatif sekaligus menghibur, seperti lomba menggambar, mewarnai, spelling bee dan kumon. “Kita sudah menggelar olimpiade seperti ini sejak tahun 2001. Kira-kira sudah 50 ribu anak lebih yang mengikuti even ini,” ungkap Astrid Zenia Tanggara, brand manager Nestle Breakfast Cereal, penyelenggara olimpiade.
Tak hanya lomba, olimpiade ini juga sebagai sarana kampanye sarapan. Yaitu mengajak anak-anak usia sekolah TK besar hingga SD untuk tidak lupa melakukan sarapan sebelum mereka ke sekolah. Karena makan pagi terbukti bisa menambah daya konsentrasi belajar di sekolah. “Banyak anak lupa sarapan dan proses belajarnya di sekolah menjadi terganggu,” ungkap Aniek Handajani, Kasi Kurikulum dan Pembinaan Pendidikan Dasar Diknas Surabaya yang ditemui di sela olimpiade. 
Fawila Fajria Asyafira, salah satu peserta olimpiade mengaku tak setiap hari sarapan terlebih dulu sebelum berangkat ke sekolah. Meski tak sarapan tapi ia menyempatkan untuk mengonsumsi sereal dicampur susu. “Kata Mama,  satu mangkuk sereal dan susu sudah sama saja dengan sarapan,” ujarnya, polos.
Dalam olimpiade ini Fawila mengikuti lomba mewarna dan menggambar. Dengan tema ‘Impianku, Cita- Citaku’, murid kelas 4 SD Dr Soetomo V itu menggambar sebuah pemandangan alam. (opi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar